Minum Air Es Setelah Makan Membuat Gemuk


Kebiasaan minum air es atau minuman dingin lainnya setelah makan, ternyata bukan kebiasaan baik. Minum air es  setelah makan memang rasanya nikmat dan menyegarkan. Namun, kebiasaan ini jika sering dilakukan akan menyebabkan bentuk tubuh kita berubah. Perut kita akan semakin buncit.


Meminum minuman dingin setelah makan dapat menyebabkan perut membuncit akibat timbunan lemak yang semakin menumpuk  Hal ini karena minyak dan lemak yang baru dimakan akan menggumpal akibat air yang dingin. Gumpalan akan menyebabkan proses pencernaan terhambat.

Karena itu, biasakan minum air pada suhu normal atau air hangat setelah makan.

34 Responses to “Minum Air Es Setelah Makan Membuat Gemuk”


  1. 1 ryo4life 10 Juni 2010 pukul 12:02

    Atasi gemuk dengan diet ala 4LIFe… Kunjung juga ke http://indonesia4lifetransferfactors.wordpress.com/ untuk info diet…

  2. 2 tips beli rumah 17 Juni 2010 pukul 12:13

    gak benar tuh.gw aja sampe dijulukin ratu es di kampus..aa-apa es…tapi badan gw tetep kurus aj…

    • 3 Seno Astoko Putro 26 September 2011 pukul 21:14

      yang masih kurus karena sering minum es soale gak pernah makan og,,, hahaha ya makan ya sering minum es nu,,, makan e juga gak ngirit2 amat… ukuran standar sesuai umur, tinggi badan dan berat badan…

  3. 4 foto pinrang 22 Juni 2010 pukul 16:22

    inilah rupanya yang membuat saya tidak bisa kurus karena selalu minum es

  4. 5 handout 1 November 2010 pukul 12:28

    thanks for your insformation..
    succes for you..
    you can visit me in.
    click this

  5. 6 Metz 1 November 2010 pukul 20:37

    Jadi gitu yah, tapi ada juga yang gag suka minum es tapi perutnya buncit selama 9 bulan hahaaa..😀

  6. 7 Sugiana Hadisuwarto 16 November 2010 pukul 09:26

    Tapi enak lo..saya aja suka kok..makanya perut melar sekarang nih…he..3x..

  7. 8 Saung Tani 16 November 2010 pukul 09:29

    Minum air es apalagi es teh sesudah makan segar lo..ngga tau akibatnya jadi kegemukan…taunya enak aja..he..3x..

  8. 9 Smile _ Happy 18 November 2010 pukul 21:08

    Silakan kunjungi blog sehat di http://www.wisnuvegetarianorganic.wordpress.com/

  9. 10 Danker's 30 Januari 2011 pukul 02:55

    bukannya air yang suhunye dingin menjadi normal ketika masuk ketubuh kite..

  10. 11 Bankruptcy 19 Februari 2011 pukul 06:43

    minum air eh ah biar gemuk😀

  11. 12 immigration 24 Februari 2011 pukul 11:03

    teh minuman yang menyehatkan

  12. 13 foredi gel 24 Februari 2011 pukul 16:51

    bener juga ya, sekarang perutku agak semakin membuncit nih

  13. 14 Short Sales 12 Maret 2011 pukul 07:51

    pengen gemuk neh , minum es teh ah

  14. 15 fharkhan 4 Juni 2011 pukul 16:32

    Saya sering minum air es setelah makan, tapi gak gemuk-gemuk..hehehe

  15. 16 indra1082 21 Juli 2011 pukul 12:10

    Yang jelas mah bukan gemuk, tapi cuma Buncit😀

  16. 17 Forum Promosi Gratis 10 Agustus 2011 pukul 00:23

    alamak .. jadi inn toh yang bikin perut saya jadi buncit?
    Harus ditinggalkan!
    tq infonya

  17. 18 foredi gel depok 26 Agustus 2011 pukul 13:50

    Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

  18. 19 ami 3 Oktober 2011 pukul 20:59

    yg bener mn sich… kt ne minum es malah bikin kurus krn dpt membakar kalori….

  19. 20 Risky 20 Desember 2011 pukul 10:44

    Maka’y perut q buncit….
    9 la9i dahh

  20. 21 Abank 22 Desember 2011 pukul 18:45

    Banyak hal seputar pola makan yang ternyata gosip belaka. Bahwa minum air es bisa bikin gemuk, misalnya. Ternyata ini hanya mitos, karena mengonsumsi makanan dan minuman dingin malah bisa membuat tubuh membakar kalori lebih banyak. Hanya saja, selisihnya tak banyak dibandingkan bila kita mengonsumsi air yang bersuhu ruangan. Demikian menurut Madelyn Fernstrom, PhD, CNS, direktur dan pendiri UPMC Weight Management Center, Pittsburgh.

    Hal ini juga ditegaskan oleh dr Johanes C. Chandrawinata, MND, SpGK. Ia menjelaskan, tubuh kita menganut sebuah hukum yang dinamakan hukum thermodinamika. Artinya: Untuk menaikkan suhu 1 gram air menjadi 1 derajat Celcius, diperlukan 1 kalori. Hukum ini sejalan dengan penelitian yang mengatakan, bila kita minum 6 gelas air es setiap hari, maka metabolisme akan meningkat. Jumlah kalori yang terbakar bertambah 10, sehingga berat badan yang dapat kita hilangkan sekitar 0,5 kg dalam 1 tahun.

    Peningkatan metabolisme yang dihasilkan memang tidak begitu signifikan. Namun, tak ada salahnya bila kita minum air es, sejauh tidak mengandung kalori tambahan, misalnya dari gula. Ini akan mengoptimalkan proses pembakaran kalori dalam tubuh.

    • 22 ekha 1 Maret 2013 pukul 06:11

      setujuuuuuu………………

  21. 23 vida 26 Desember 2011 pukul 18:55

    kalau menurut aq sih,air dingin gk bikin gemuk karna air dingin,air hangat sama” air,toh gk ad tambahan zat” perbedaanya kan cuman di suhu,jadi gpp aja,asal minumnya gk abis makan

  22. 24 ruppi kurnia 20 Maret 2012 pukul 14:59

    air putih dingin juga bisa bikin perut buncit yah ?

  23. 25 Mutiara Aprilia 26 Maret 2012 pukul 18:17

    Pαπtè§.. §ètiαφ bèrαt bαdαπku turun παik lαgi µ.µ

  24. 26 fatih joe 28 April 2012 pukul 08:31

    kayanya bener tuuuuuh coz setiap habis makan saya minum air dingin dan perut ku langsut buncit. tapi setelah saya ga makan2 selama 5 bulan perut saya langsung kempes.. dan saya pun masuk rumah sakit gara gara kurang vitamin alias cacingan…/ //// wkwkwkwk

  25. 27 jokopelibesar 29 Mei 2012 pukul 06:04

    itu TIDAK BENAR,,, suhu tubuh kita bisa melelehkan SMUA lemak2 makanan dalam porsi yg standar… usus kita bukan pipa biasa,,, suhu didalam tubuh kita itu LEBIH PANAS dari suhu terpanas di atas kulit !!
    baik2 mencerna dalam membaca, smoga membantu

  26. 28 shela 29 Juli 2012 pukul 18:36

    aduuuhhh,…yg bNer tuc yg mn ce?…ktax miNum es stlh mkn buat perut buncit.kok ad yG brpndpt laen,..
    aduuhh,.yg mn ya?bingunk au..seandaix aja aq udh kuliah,akan cAri tau ke pRofesor.lakukan experimen
    hahaha,..LULUS SMP AE BELOM,UDAH NGAYAL KULIAH,. ;D

  27. 29 mukpin 12 Oktober 2012 pukul 11:17

    kalo saya nggak gemuk tapi buncit hahaha..

  28. 30 ekha 1 Maret 2013 pukul 06:18

    GAK SETUJU. minum air es bukan membuat perut buncit ataupun gemuk, tapi malah membantu pembakaran kalori. Ketika air dingin masuk ke dalam tubuh, secara tak langsung tubuh akan dipaksa untuk menetralkan suhu air es melalui pembakaran lemak dalam tubuh.
    dinginnya hanya terasa sampai di tenggorokan dan ketika masuk kedalam tubuh suhunya akan berubah menjadi suhu tubuh.Selain untuk menetralkan suhu air dingin dalam tubuh, tubuh yang terkena rangsangan air dingin ini akan bereaksi dan memulai usaha untuk menghangatkan badan, sehingga sebenarnya lemak dan kalori yang terbakar akan lebih banyak. Meskipun ketika minum air hangat kalori juga akan terbakar, namun ternyata tidak sebanyak ketika Anda minum air es.

  29. 31 wulanndari 7 Mei 2013 pukul 17:38

    yang benar yang mana sih ? aq jadi bingung .

  30. 32 http://www.semua-fakta.com 23 Juli 2013 pukul 06:28

    hahaha ga ngaruh gan, ane udah sering kaya gitu masih aje kurus😦

  31. 33 annosmile 9 Januari 2016 pukul 06:33

    waduhh bahaya juga yaa


  1. 1 and the mountains echoed pdf ebook online Lacak balik pada 19 Agustus 2014 pukul 10:18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM

decib!
Semoga isinya bermanfaat bagi siapa saja yang berkunjung, dan memanfaatkan isinya.

KATEROGI POST

ARSIP POST

Share

Add to netvibes Subscribe in Bloglines
Add Abula45 | Pusat Informasi Digital to ODEO
Subscribe in podnova
I heart FeedBurner

Komunitas Blog

TopOfBlogs Technology
Bloggerian Top Hits DigNow.net
Indonesian Muslim Blogger
Yuk.Ngeblog.web.id

Statistik

  • 143,483 hits sejak 29 Nov. 2008

Twitter Update

Flickr Photos

Trillium Lake Alpine Glow

Chin Scratching Short-eared Owl

Arrow . . .

Lebih Banyak Foto