Bergembira Bersama di Acara 17an


abula45_curhat.gifDesa Ciburial sedang bergembira, bersuka cita, bersuka ria merayakan 17 Agustus. Para petani melupakan sejenak kesulitan memperoleh pupuk, harga gabah yang tak tentu, hama yang mengancam tanaman, teror bom yang menyeramkan, dan musim kemarau yang tak kunjung berlalu.

Lapangan desa dipenuhi warga, laki-laki, perempuan, tua, muda, semua berkumpul di sana. Berbagai perlombaan dilaksanakan. Acara yang paling seru adalah lomba panjat pinang. Kelompok Cibu dan Rial diperkuat beberapa rekan tengah bersiap-siap. Mereka bahu-membahu mencoba.

“Ayo … ayo … panjat …! Tahan-tahan …!” teriak penonton memberi semangat.

“Waduh, celanaku jangan ditarik dong…!” jerit Rial. Penonton semua cekikikan.

“Wuuu … naik … naik lagi …! Yaaaah …!” teriak penonton. Ternyata batang pinang masih terlalu licin. Penonton cekikikan melihat wajah dan tubuh peserta lomba yang hitam berlumuran oli.

Kelompok Cibu dan Rial mencoba lagi. Kurnia yang badannya paling besar bersama dengan Asep yang jangkung menunduk. Cibu dan Rial kemudian menyusul naik.

“Ayo, kerja sama. Pelan-pelan, yang kecil cepetan naiknya …!” teriak Rial memberi komando. Secara perlahan mereka berhasil memperkuat posisi. Ujang yang badannya paling kecil sudah hampir mendekati lingkaran puncak pinang.

“Ayo Jang, panjat terus!” teriak penonton menyemangati.

“Hup …!” Ujang akhirnya berhasil mencapai puncak.

“Hore ..! Hore …! Lempar Jang, hadiah-hadiahnya!” teriak anggota regunya yang ada di bawah. Wah, mereka bergualt lagi memperebutkan hadiah-hadiah yang dijatuhkan Ujang. Penonton bersorak. Semua bahagia.

Acara panjat pinang telah usai setelah hadiah berhasil direbut para peserta. Mereka yang masih kelelahan beristirahat dan menikmati minuman dingin  yang disuguhkan panitia. Tawa canda terus terjadi di anatara penduduk.

“Aku dapat sandal,” kata Kurnia.

“Mendingan masih dapat, aku malah nggak kebagian,” keluh Asep. “Tapi, aku puas dan senang. Susah kita bisa ketawa dan bergembira seperti hari ini,” sambungnya lagi sembari selonjor kaki.

Dirgahayu Indonesiaku!

9 Responses to “Bergembira Bersama di Acara 17an”


  1. 1 Kang Wid 18 Agustus 2009 pukul 13:55

    Senangnya ya bisa 17-an kayak gitu. Kangen rasanya. Sayang tahun ini kantorku tidak mengadakan..yah cuma ngliat di kampung ku aja tanpa bisa ikutan…semoga tidak hanya semangat 17 agustus yang kita bawa, namun semangat kebersamaan. Salam Persahabatan selalu buat Acha

    • 2 Acha 18 Agustus 2009 pukul 16:25

      benar-benar kami bergembira di sini pak…
      merdekaaaaaaaaa !
      _salam anget_

  2. 3 Rigih 18 Agustus 2009 pukul 15:52

    di desa…
    aduh, jadi pengen cepet2 pulang kampung!
    pokoknya beda bgt antara kota dg desa!

  3. 4 Acha 18 Agustus 2009 pukul 16:25

    di kota memangnya seperti apa mas…?
    kok beda ..

    _salam anget_

  4. 5 phiy 18 Agustus 2009 pukul 17:47

    kebersamaan kadang meredakan lelah ya🙂
    dirgahayu indonesia😉

  5. 6 CandraDot.Com 18 Agustus 2009 pukul 19:40

    kayaknya seru banget ya disana….
    jadi kangen suasana yang meriah di 17an,

  6. 7 Eka Situmorang - Sir 18 Agustus 2009 pukul 20:16

    Seruuuu banget keliatannya !
    Semangat peryaaan kemerdekaan, kiranya semangat itu terus membara…. bermuara pada semangat kebersamaan dan persatuan🙂

  7. 8 Andri 19 Agustus 2009 pukul 12:03

    hahaha..

    mau manjat tebing apa manjat toilet pake di pelorotin.. wkwkwkw..

    salam kenal deh buat tuan rumah ya..

    kayaknya seru agustusan tahun nih.. ^^

  8. 9 blogdokter 3 Agustus 2011 pukul 09:01

    merdeka..perayaaan kemerdekaan pasti punya ciri berbeda tiap kampung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM

decib!
Semoga isinya bermanfaat bagi siapa saja yang berkunjung, dan memanfaatkan isinya.

KATEROGI POST

ARSIP POST

Share

Add to netvibes Subscribe in Bloglines
Add Abula45 | Pusat Informasi Digital to ODEO
Subscribe in podnova
I heart FeedBurner

Komunitas Blog

TopOfBlogs Technology
Bloggerian Top Hits DigNow.net
Indonesian Muslim Blogger
Yuk.Ngeblog.web.id

Statistik

  • 143,796 hits sejak 29 Nov. 2008

Twitter Update

Flickr Photos

Fast-flying Falcon

Reflection Perfection

sunset and fishing nets

Lebih Banyak Foto