Ngebut


abula45_curhat.gifSi Ibro mau mengantar Pak Ustadz yang mau mengisi acara pengajian di Desa Ciburial. Di karenakan takut terlambat, si Ibro ngebut sengebut-ngebutnya. Akhirnya, karena ngebut, motor si Ibro dihentikan oleh pak Polisi lalu lintas. Si Ibro pun berhenti.

Pak Polisi: “Maaf Saudaraku, tahukah dikau kesalahan berlalu lintas yang dikau lakukan? Saudara memacu kendaraan terlalu kencang, melewati batas kecepatan yang diizinkan!”

Ibro: “Aduh maaf Pak Polisi, saya dikejar waktu, ini Pak Ustadz yang saya bonceng harus mengisi acara pada kegiatan pengajian di Desa Ciburial!”

Pak Polisi: “Iya, tapi itu bisa mencelakai dikau atau orang lain!”

Si Ibro: “Ah… Nggak usah khawatir Pak, TUHAN saya menyertai saya.”

Pak Polisi: “Apalagi begitu, Saudara saya tilang, sepeda motor TIDAK BOLEH DIKENDARAI OLEH TIGA PENUMPANG!”

————–»

Tulisan ini diposting via email dan merupakan terjemahan (Sunda ke Indonesia) dari postingan dalam milis [urang sunda].

————–»

Dirgahayu Indonesiaku!

28 Responses to “Ngebut”


  1. 1 dasir 13 Agustus 2009 pukul 21:57

    Yuhuu..pertamax kang,dapet naon nih?

    • 2 Acha 13 Agustus 2009 pukul 22:01

      mangga … sa aya-aya we kang…
      _salam anget_

      • 3 KangBoed 16 Agustus 2009 pukul 19:06

        pertamaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxzzzzzzzzzzzz

        *nebeng*
        *bonceng empat yaa*

  2. 4 dasir 13 Agustus 2009 pukul 22:02

    Keduaxx polisi pinterrr,,polisinya kang acha ajarin ya?hihi

    • 5 Acha 13 Agustus 2009 pukul 22:12

      haha.. jd polisi ya.. musti pinterrr donG kang… hihi..
      _salam super anget_

  3. 6 dasir 13 Agustus 2009 pukul 22:04

    Ketigaxx salam sayang dari wong tunjung yang lagi mudik ke tunjung..

    • 7 Acha 13 Agustus 2009 pukul 22:15

      wilujeng mudiiik….wae kang… selamat berbahagia bersama keluarga…
      Tunjung daerah mana kang?
      Salam ka saderek2 di Tunjung…
      _salam super anget_

  4. 8 dasir 13 Agustus 2009 pukul 22:07

    Keempatxxz..kang ntu pak kyai kagak belain ibro..pak pulisi jika saya ditilang bapak bs masuk neraka lho karena menghalangi urang berdakwah..wekekekekek

    • 9 Acha 13 Agustus 2009 pukul 22:27

      hahaha… kalo pak kyai turun tangan… bisa2 terjadi debat kusir .. antara hukum versi pak polisi dan hukum versi pak kyai…
      hehe😀
      _salam superrrrrr angettt_

  5. 10 dasir 13 Agustus 2009 pukul 22:10

    Kelimaxxx pamitan ama ibro,pak kyai dan pak pulisi..juga kang acha dan vrang2 sunda..hidup indonesia..merdeka..wassalamu’alaikum..
    Tidak kabur..pelan aja,biar lambat asal selamat,alon2 waton klakon..

    • 11 Acha 13 Agustus 2009 pukul 22:18

      kang.. abdi hoyong komen di blog akang… tp teu tiasanya… tina telefon kepeul mah.. aneh… blogspot nu sanes mah tiasa tapi kang…
      _salam anget_

  6. 12 ~noe~ 14 Agustus 2009 pukul 03:19

    mantabs nih polisinya.
    ada aja alasan untuk menilang orang. kalo niat awalnya pengen nilang ya sok atheis juga dilakoni.

    • 13 AbulaMedia 16 Agustus 2009 pukul 17:20

      hahahaha…. mas ~noe~ bisa aja…
      kok jd ada atheis nya ya… haha…

      Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia

  7. 14 phiy 14 Agustus 2009 pukul 07:09

    hahaha..
    pasi kalo bahasa aslinya jadi lebih kocak deh,
    soalnya aku juga urang sunda:mrgreen:

    kocak dan mendidik :p

    • 15 AbulaMedia 16 Agustus 2009 pukul 17:23

      benar sekali pasti lucucuuuuu… bgt…
      orang sunda memang pandai membuat cerita2 mendidik dlm bentuk cerita humor atau bodor…

      Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia

  8. 16 diazhandsome 14 Agustus 2009 pukul 15:58

    WAKAKAKKAKA… gw seneng joke ginian niihh…. haha

    tapi jangan ngebut ngebutan ya gaann…. 180 km/jam juga cukup di tol😀

  9. 17 D3pd 14 Agustus 2009 pukul 20:27

    Hati-hati ya, ^_^…V

  10. 18 cahjoker 14 Agustus 2009 pukul 23:26

    makanya mending naik sepeda dari pada naik motor….,
    selain ramah lingkungan juga …, yang pasti ga bakal
    di tangkap polisi…,

  11. 19 ~noe~ 15 Agustus 2009 pukul 12:47

    habis ditilang admin ya, kang?
    berapa dendanya?🙄

    • 20 Acha 15 Agustus 2009 pukul 17:20

      iya nih… nggak nyaman bgt ngeblog di wordpress.com… tdk ngapa2in diHUKUM juga… tapi apa daya ..sadar diri .. sy kan cuman numpang … hehe..
      Insya Alloh dlm waktu dekat sy akan pindah rumah … mohon do’anya ya…
      _salam anget_

  12. 21 fanz 16 Agustus 2009 pukul 15:37

    hauahuahau
    pak polisinya ngawur😀

  13. 22 KangBoed 16 Agustus 2009 pukul 19:05

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  14. 23 andriristiawan 16 Agustus 2009 pukul 20:03

    wah polisinya aneh –a
    ngawur….
    berjuang demi mempertahankan hak Menilang orang laen –a

  15. 24 gadis 16 Agustus 2009 pukul 20:30

    naek pesawat aja biar ga ditilang😀

  16. 25 D3pd 17 Agustus 2009 pukul 16:14

    MERDEKA, ^_^…V

  17. 26 ria manies 17 Agustus 2009 pukul 17:22

    hahahaha……. enek2 wae…. merdekaaa

  18. 27 andipeace 17 Agustus 2009 pukul 20:42

    terus nasib pak ustad tadi gmana?????
    untung diliris bahasa indonesia..soo saya nggak ngerti bahasa sunda…

    salam peace dari orang jawa

  19. 28 Eka Situmorang - Sir 18 Agustus 2009 pukul 20:18

    gedubraaaak
    kocaaaak banget😉
    hihihi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM

decib!
Semoga isinya bermanfaat bagi siapa saja yang berkunjung, dan memanfaatkan isinya.

KATEROGI POST

ARSIP POST

Share

Add to netvibes Subscribe in Bloglines
Add Abula45 | Pusat Informasi Digital to ODEO
Subscribe in podnova
I heart FeedBurner

Komunitas Blog

TopOfBlogs Technology
Bloggerian Top Hits DigNow.net
Indonesian Muslim Blogger
Yuk.Ngeblog.web.id

Statistik

  • 143,796 hits sejak 29 Nov. 2008

Twitter Update

Flickr Photos

Fast-flying Falcon

Reflection Perfection

sunset and fishing nets

Lebih Banyak Foto