Waspadalah! Akibat Buruk Nafsu Seks


Pada postingan tanggal 28 Juni, yang berjudul, Inilah Manfaat Hubungan Seks, di sana dikemukakan 2 manfaat hubungan seks yang merupakan jawaban dari pertanyaan, “Kenapa manusia tunduk terhadap nafsu seks?” Melalui posting tersebut, saya juga memperoleh informasi tambahan mengenai manfaat hubungan seks yang cukup lengkap dari para komentator. Seperti dari Hariez, Guskar, Akmal Online, baitul alim, Rivanlee, Blogdolar, Huang, Rossa, the fachia, Ariyanti, zefka, Jajang, achoey, A9YnD1LV3R, dan bundadontworry. (per tanggal 1 juli 2009)

Akan tetapi, di dalam nafsu seks juga terdapat penyakit-penyakit yang dapat membinasakan, jika nafsu seks tidak dikendalikan, ditaklukkan, atau dikembalikan pada keadaan yang seimbang. Pernah pula ada yang mengatakan bahwa, ”Ereksi dapat menghilangkan dua pertiga akal.” Dan dengan nafsu seks ini pula banyak wanita mampu menguasai dan menundukkan pria.

Salah satu nasihat penting, yang selalu saya ingat adalah, ”Janganlah pernah berduan dengan seorang wanita yang bukan istrimu. Sesungguhnya tidaklah seorang pria berduaan dengan seorang wanita kecuali iblis akan menemani keduanya dan membuat mereka saling tertarik satu sama lain.”

Seseorang pernah berkata, ”Sesungguhnya separo dari pasukan setan adalah nafsu, dan separo lainnya adalah kemarahan.” Nafsu paling besar adalah nafsu seks. Nafsu ini juga mempunyai akibat buruk, kesalahan, dan ketidakseimbangan. Akibat buruk akan terjadi jika akal ditaklukkan oleh nafsu seks. Akibat buruk ini terkadang menciptakan dua kebiasaan buruk, yaitu:

  • Pertama, mereka akan mengerjakan apa pun demi menambah kekuatan (seperti minum obat kuat, dsj.) untuk sesering mungkin melakukan hubungan intim. Hal tersebut, tak ubahnya seperti hewan buas yang tengah tidur, namun malah dibangunkan dan diganggunya. Setelah itu, maka pasti dia terpaksa harus menenangkannya.
  • Kedua, bahwa dalam beberapa kasus, nafsu seks telah menyesatkan orang untuk mengejar kesenangan seksual semata, yaitu dengan sama sekali membutakan mata terhadap hakikat tujuan hubungan seks. Inilah taraf yang bahkan lebih rendah daripada sifat kebinatangan. Sesungguhnya orang yang seperti itu tidak pernah puas meneguk nafsu seks. Seekor hewan melampiaskan nafsu seksnya di mana saja. Jika manusia berlaku seperti ini, ia akan semakin bertambah tunduk dan diperbudak, sehingga akalnya akan menjadi budak nafsu. Padahal akal diciptakan untuk dipatuhi, bukan untuk diperbudak oleh nafsu seks, atau menjadi alat untuk memuaskannya.

Sungguh wajib bersikap waspada terhadap akibat buruk nafsu seks sejak awal, dengan cara meninggalkan kebiasaan memikirkan dan mengumbarnya. Jika tidak, ia akan sangat sulit dikendalikan.

Perumpamaan menaklukkan nafsu seks pada tahap awal itu laksana menarik tali kekang seekor hewan liar yang berjalan menuju pintu yang ingin dimasukinnya. Mencegahnya sebelum terlambat jelas sangat mudah, sedangkan menanggulangi setelah ia menguasai seseorang, sama halnya dengan membiarkan hewan tersebut masuk melewati pintu, namun kemudian menangkap ekornya dan menariknya dari belakang. Betapa jelasnya perbedaan kemudahan dan kesulitan dua jalan itu.

Hendaklah orang bersikap waspada sejak dini. Sebab jika kewaspadaan dilakukan belakangan, mustahillah menanggulanginya, kecuali dengan perjuangan yang ekstra-keras, yang nyaris mengarah kepada kematian.

Oleh karena itu, nafsu seks yang merajalela dapat menyebabkan taklukknya akal dan ini sangatlah tercela. Tetapi, nafsu seks yang lemah juga akan dapat mengecewakan pasangan kita, dan ini juga sangat tercela. Yang paling baik dan terpuji adalah membuat nafsu seks berada dalam keadaan seimbang dan tunduk terhadap akal maupun agama.

Waspadalah …!😀

17 Responses to “Waspadalah! Akibat Buruk Nafsu Seks”


  1. 1 Yanti 7 Juli 2009 pukul 00:45

    Ternyata iblis iseng juga ya, suka nyari cewek n cowok yg lagi berduaan, gak bosen apa? hehe….

  2. 2 raharjo 7 Juli 2009 pukul 10:08

    Bos-nya playboy gimana tuh..

  3. 3 wi3nd 7 Juli 2009 pukul 11:31

    waspadaLah waspadaLah hihih..

    yupz,stujaa lebih baik men9hindar sebelUm waktuna..
    nanti ajah dech jika suda waktunya..🙂

  4. 4 Eka Situmorang-Sir 7 Juli 2009 pukul 11:36

    Pak Achaaaaa…
    maaf baru mmapir lagi, kmrn cuti🙂
    nafsu seks ya?
    aiiih setuju dgn kata bapak di ending tulisan, selama dlm keseimbangan antara akal dan agama alias dikelola dengan baik semoga hasilnya baik🙂

    tapi dlm tulisan saya yg terakhir nafus seks dpt berarti lain lho pak hehehhehe

  5. 5 ~noe~ 7 Juli 2009 pukul 12:28

    tidak ada habisnya jika membahas masalah per-seks-an. karena banyak sisi yang bisa diungkapkan. terutama sisi xxx-nya😀
    terimakasih untuk peringatannya, om
    salam sukses…

  6. 6 kenangamu 7 Juli 2009 pukul 15:50

    selamat sore…
    kenanga sudah pulang nih..
    apa kabarnya???

  7. 7 KangBoed 7 Juli 2009 pukul 20:42

    Waaaaah.. datang bertamu paaak Achaaaa.. suguhannya apaan neeeh.. lhoooo.. kooook.. jadi nafsu begini yaaaaaa… kayanya lapar yaaa.. wekekekekekek
    Salam Sayang

  8. 8 AeArc 8 Juli 2009 pukul 14:39

    waduh, aku gak pantes baca ini.. tutup aja ah..

  9. 9 Huang 9 Juli 2009 pukul 14:21

    wkwkw…
    tapi saya nggak pake obat kuat tuh… tapi make ramuan tradisionil😀

  10. 10 achoey 9 Juli 2009 pukul 22:41

    ehm

    jadi, bijak dan manaj lah🙂

  11. 11 Hariez 12 Juli 2009 pukul 00:39

    aku setuju dengan tulisan mu kawan..pada hakikatnya, nafsu sex hanya untuk melengkapi dua sisi manusia yang memiliki tali ikatan, bukan untuk di agungkan apalagi menggantikan ‘Dzat Sang Khaliq’ membuat terlena hmm…Naudzubillaminzalliq

    -salam- ^_^

  12. 12 mas stein 13 Juli 2009 pukul 11:49

    nafsu yang ini sering membuat saya keliatan seperti orang bodoh…

  13. 13 willykk 6 Maret 2011 pukul 09:08

    namanya manusia juga mahloek hidoep. klo hewan jantan pas lagi napsu maka akan nyari betina. tinggal hukum rimba yg berlaku, sapa yg kuat dia yg menang..

    manoesia juga agak mirip tapi lebih terselubung alias lebih halus caranya tapi intinya tetap sama yaitu membutuhkan penyaluran nafsu.. klo ga disalurin biasanya jadi uring2an tapi memang bisa dilatih / dibiasakan..

    jika sudah dewasa maka umumnya nafsu (sex, harta, kuasa,dll)

    memank susah menaklukan diri sendiri😥

    btw salam kenal ya brow http://willykk.wordpress.com😉

    (nih ada oedjian bathin-nja😆 )

  14. 14 ba'o 20 Juni 2011 pukul 22:08

    Wah ketinggalan ne,,,, nafsu sex emang satu hal yg asyik tapi bisa jd malapetaka, tapi gimana ya ? klo ga ngesex sehari ja ga fresss……..& lbh asyk lg jk bs bersensasi brow ???? he…he…bg yg ga stuju ga ush marh ye………….

  15. 15 Bapak Guru 8 Juli 2011 pukul 04:29

    BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain

  16. 16 lita 10 November 2011 pukul 02:05

    aduuuuuuh pusing klo ngebahas masalah”SEX”ga bakal da akhirnya yg da mlh brtambah,zaman semakin modern sex bebas leluasa masuk dlm pergaulan bebas salam kenal ya

  17. 17 Rochmah Sadja 5 Maret 2012 pukul 19:18

    Prihatin ..deeh… klu msh ada generasi muda yg sk mbesar2kan nafsu sex nya…,khususnya yg blm ada pasangan sah & ga bs ngendalikan diri. Klu dah maried msh ga bs th diri ,sampai berbuat dg bkn pasangannya,…. smoga cpt2 byk ndalami pelajaran agama…ya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM

decib!
Semoga isinya bermanfaat bagi siapa saja yang berkunjung, dan memanfaatkan isinya.

KATEROGI POST

ARSIP POST

Share

Add to netvibes Subscribe in Bloglines
Add Abula45 | Pusat Informasi Digital to ODEO
Subscribe in podnova
I heart FeedBurner

Komunitas Blog

TopOfBlogs Technology
Bloggerian Top Hits DigNow.net
Indonesian Muslim Blogger
Yuk.Ngeblog.web.id

Statistik

  • 143,483 hits sejak 29 Nov. 2008

Twitter Update

Flickr Photos

Trillium Lake Alpine Glow

Chin Scratching Short-eared Owl

Arrow . . .

Lebih Banyak Foto