FENOMENA PERISTIWA TERPANAS


Akhir-akhir ini pikiran (otak) serasa diperas. Telinga, mata, dan rasa disuguhi sajian yang begitu menggoda. Ada banyak peristiwa / berita menarik, unik, heboh, bahkan menggelitik. Peristiwa-peristiwa tersebut seolah bertubi-tubi datangnya, dan saling beradu nilai berita.

Mulai dari, pemilu legislatif 2009 yang berkualitas buruk(katanya), kasus ketua KPK, pencalonan capres-cawapres, bergugurannya armada tentara kita, kasus ibu Prita dengan RS Omni, Manohara, Ambalat, isu Neolib, sampai dengan Cinderamata DPR RI. Semuanya begitu menarik perhatian. Sampai-sampai di kantor, di tempat makan, bahkan di ruang tamu, senantiasa ada sesi untuk membahas peristiwa-peristiwa tersebut.

Dan yang paling bikin stres, semua permasalahan dalam peristiwa tersebut seolah berlarut-larut penyelesaiannya. Seperti karet yang dicelupkan ke minyak tanah, melebar kemana-mana. Ada kesan menjadi ajang berpolemik, ajang nampang, dan mungkin juga ajang untuk dapat duit atau keuntungan lainnya.

Peristiwa-peristiwa tersebut seolah biasa lenyap dengan sendirinya dari pemberitaan seiring dengan waktu. Tanpa ada kejelasan, endingnya itu seperti apa. Dengan kata lain, kalau sudah tidak laku pastinya menghilang lenyap dengan sendirinya.

Dipikir-pikir, dibulak-balik, serasa menonton sinetron. Jangan-jangan semua ini adalah salah satu produk dari industri hiburan. Yang secara tidak sadar sedang saya nikmati. Ya, mungkin saja, nama produknya mungkin Sinetron yang diReality Show-kan.

Semoga semua permasalahan yang ada dalam peristiwa-peristiwa yang saling beradu heboh tersebut segera dapat dituntaskan dengan baik.

14 Responses to “FENOMENA PERISTIWA TERPANAS”


  1. 1 guskar 10 Juni 2009 pukul 07:14

    ha..ha.. benar om… satu kasus/peristiwa akan lenyap dengan sendirinya bahkan terlupakan begitu ada yang baru…
    anehnya lagi, satu kasus bisa merembet ke persoalan2 yang lain (yg sebetulnya) bukan termasuk inti persoalan. di sini sangat kelihatan bagaimana sangat berperannya suatu media dalam membentuk opini publik. sementara, bagi kalangan yg bergelut di industri hiburan kasus2 tsb dikemas dalam bentuk melodrama… kita sbg penonton dibuat teraduk2 emosinya…

  2. 2 wien 10 Juni 2009 pukul 09:04

    Ia inilah potret Indonesia kita. Memang adanya seperti itu…

  3. 3 rhe maniess 10 Juni 2009 pukul 11:53

    kalo saya pribadi begitu muak dengan gemparnya berita berita spertiitu mungkin juga karena bosann…..😦 tiap hari dijejalin hal yang seperti itu…. kenapa gak pernah ada koar koar bangsa kita itu berprestasi atau hal yang baik2, biar yang lain pada meniru dan bersemangatttt😦

  4. 4 achoey 10 Juni 2009 pukul 15:28

    terlebih cerita tentang Manohara
    entah apa nanti ujungnya ya?

  5. 5 Eka Situmorang-Sir 10 Juni 2009 pukul 09:22

    Iya ya pak..
    akhirnya mana ya pak
    bener2 kek sinetron ini

  6. 6 BBM 11 Juni 2009 pukul 00:45

    Sekarang susah mas bedain itu sinetron apa reality show, kemasannya hampir sama cuma nudak udak para penontonnya untung kejar tayang dan rating,sudah ga mikir akibat dan aib, salam sukses mas dan salam hangat dari BBM

  7. 7 marurat.com 11 Juni 2009 pukul 14:04

    itu salah satu cara untuk mengalihkan perhatian masyarakat agar permasalahan tersebut tidak selalu diungkit-ungkit.

  8. 8 WANDI thok 11 Juni 2009 pukul 18:05

    Kayaknya juga nggak akan bakal ada habisnya ya mas, mendingan ngapdet blog aja yah😀

  9. 9 Artha 12 Juni 2009 pukul 11:00

    wah kirain akan ceritera akan kondisi alam eh ternyata …
    Begitu silih berganti berita hanggat rupanya [saya malahan hanya konsen pada kasus ibu prita saja]

  10. 10 rusdi 12 Juni 2009 pukul 20:25

    salam kenal ya mas.press juga blognya nich mengulas infor hangat disemua sisi kehidupan.

  11. 11 bundadontworry 1 Juli 2009 pukul 18:54

    kan dunia ini panggung sandiwara.
    banyak lakon di banyak babak.
    salam.

  12. 12 zaara aslam 8 Juli 2009 pukul 10:51

    ya..dari kisah penculikan….manohara? tajuk penculikan, padahal manohara yang ikut si pengiran …jadi isteri yang sah… jika org biasa yang tidak punya harta? adakah manohara akan ikut… mengorbankan usia mudanya untuk tinggal di penjara istana? ikut adat dan istiadat protokol istana kelantan?

    kita yang membaca … manohara di culik… terus mempercayai tanpa memikirkan apakah permasaalahan percintaan meraka berdua…..

    dengan menuduh pengiran dan rakyat malaysia kejam…terus pada kes pembantu rumah … ambalat dan sebagainya….

    katanya manusia… makhluk bernyawa… banyak masalah yang dilalui, tidak kira di mana…. warna kulit… agama…selagi kita mendiami bumi tuhan selagi itu masalah akan datang…. inilah hukum alam ..walaupun kita rasa kita telah berbuat baik…melayani sesama dengan menjaga hati..namun tak dapat di elakkan dengan jentikan-jentikan yang kecil atau besar…terus kita melenting…dan menghukum….

    untuk maju kita hanya perlu membaca….. berfikir sejenak… menghitung buruk baiknya sesuatu perkara agar hidup ini tenang dan gembira seperi burung yang berterbangan riang….

    selagi bernyawa…… tidak dapat lari dari permasaalah….lumrah hidup di dunia.

  13. 13 Cameron Christiani 26 Mei 2011 pukul 03:40

    As I web site possessor I believe the content material here is rattling magnificent , appreciate it for your efforts. You should keep it up forever! Good Luck.


  1. 1 Sedikit Pemahaman Diri Tentang Kedudukan dan Fungsi Harta « Abula45 | Pusat Informasi Digital Lacak balik pada 30 Juni 2009 pukul 00:23

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM

decib!
Semoga isinya bermanfaat bagi siapa saja yang berkunjung, dan memanfaatkan isinya.

KATEROGI POST

ARSIP POST

Share

Add to netvibes Subscribe in Bloglines
Add Abula45 | Pusat Informasi Digital to ODEO
Subscribe in podnova
I heart FeedBurner

Komunitas Blog

TopOfBlogs Technology
Bloggerian Top Hits DigNow.net
Indonesian Muslim Blogger
Yuk.Ngeblog.web.id

Statistik

  • 143,796 hits sejak 29 Nov. 2008

Twitter Update

Flickr Photos

Fast-flying Falcon

Reflection Perfection

sunset and fishing nets

Lebih Banyak Foto