Kirim SMS via Komputer dengan Nokia PC Suite


Setelah beberapa hari offline karena koneksi internet error melulu, akhirnya saya bisa online lagi dan bisa memposting sesuatu di blog ini. Pada posting ini saya hendak berbagi sedikit informasi tentang bagaimana mengirim SMS via komputer dengan menggunakan aplikasi Nokia PC Suite. Bagi yang sudah tahu, mungkin informasi ini nggak penting-penting amat. Namun bagi yang belum tahu, informasi ini sangat penting dalam rangka menambah pengetahuan. Adapun informasi ini merupakan pengalaman saya ketika menggunakan aplikasi Nokia PC Suite.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengirim sms melalui handphone Nokia dengan bantuan aplikasi Nokia PC Suite. Saya anggap aplikasi Nokia PC Suite sudah terinstal di komputer.

  • Setelah mendapatkan koneksi antara HP dengan aplikasi Nokia PC Suite, baik melalui Bluetooth atau kabel usb; selanjutnya
  • Buka Nokia Phone Browser di My Computer; selanjutnya
  • Klik pada vertikal sidebar yang memunculkan tooltip create a new text message; selanjutnya
  • Form Nokia Text Message Editor akan terbuka, di situ Anda dapat memasukkan nomor telepon penerima sms dan mengetik sms yang Anda inginkan; selanjutnya
  • Setelah sms selesai ditik, Klik pada File >> Kirim untuk mengirim sms.

Demikian, semoga bermanfaat.

22 Responses to “Kirim SMS via Komputer dengan Nokia PC Suite”


  1. 1 candradot.com 15 Juli 2009 pukul 04:44

    thanks infonya mas
    hehe… ternyata sama koneksi internet lagi gak bener.

  2. 2 Huang 15 Juli 2009 pukul 09:21

    hohoh. .kalo aku kadang kirim dari Sony Ericsson PC Suite :P berasa make hape qwerty :D

    • 3 m.wildhan 14 Maret 2010 pukul 13:54

      Salam kenal dari saya mas….saya mau bertanya masalah mengirim sms lewat PC…HP saya SE G900.udah saya “utek-utek” dan saya cari SE PC suite-nya tp memang tidak ada fasilitas pesan. saya ingin minta tolong PC suite versi berapa ya yg dapat mengirim sms via komputer untuk hape saya….senang jika mas mau bersedia membalas.terima kasih banyak.

  3. 4 mas stein 15 Juli 2009 pukul 13:00

    dulu jaman make nokia pernah juga sms pake pc suite, sekarang sudah ndak pernah lagi.

  4. 5 Yanti 15 Juli 2009 pukul 23:30

    Aku udah sering pake nih, emang mantabs, praktis, gak usah mengalihkan pandangan dari layar monitor, ketik pesan, kirim, beres deh :)

  5. 6 embun777 16 Juli 2009 pukul 02:18

    waah…. praktis yaa..?
    trims.

  6. 7 guskar 16 Juli 2009 pukul 08:27

    jumlah karakternya dibatasi nggak kang?

  7. 8 KangBoed 16 Juli 2009 pukul 16:56

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

    WAH KAMANA WAENYA

  8. 9 ~noe~ 16 Juli 2009 pukul 17:31

    iya, kadang2 diriku mengirim sms dari pc suite ini sekalian ngecaz pake laptop.
    tks infonya, om
    cuma pc suiteku kok ndak bisa donlot sms yang ada di luar folder default ya. misal kita bikin folder sendiri utk nyimpen arsip. :-(

  9. 10 cahjoker 16 Juli 2009 pukul 22:40

    makasih atas idenya nanti akan kita coba, salam kenal….,

  10. 11 Ahmad 16 Juli 2009 pukul 23:14

    Mantap infonya, kok baru tau ya saya padahal sy jg pk nokia pc suit hehe.

    Thanks mas

  11. 12 Sakurata 17 Juli 2009 pukul 07:52

    Info bagus dan sangat menarik, walopun saya Samsung’ers :)

  12. 13 merta 17 Juli 2009 pukul 19:53

    mas sering-sering posting tentang hp ya!
    salam kenal saya baru belajar ngoblog
    dari 2 minggu yg lalu, selamat ya mas
    mendapat no1 di kampanye SDSA

  13. 14 aden 4 Oktober 2009 pukul 10:34

    ternyata lagu yang saya cari-cari ada disini..

    salam
    lirik lagu

  14. 15 aden 4 Oktober 2009 pukul 10:36

    Saya butuh informasi Lowongan Pekerjaan, Bisnis, Dan Info Terlengkap Dan Terbaru

    salam
    info baru

  15. 16 eko 23 Oktober 2009 pukul 14:36

    aku kirim sms via pc pkai pc suite nokia, hp nya 9500 kok gagal ya?
    ada yng bisa bantu saya?

    plz

    thanks

  16. 17 topkomputer 5 Desember 2009 pukul 23:11

    thanks infonya

  17. 18 tonifero 17 Februari 2010 pukul 23:44

    iya kok sy gagal terus

  18. 19 nara 4 Mei 2012 pukul 22:23

    iya mas udah terhubung tapi saya masih susah kirim sms nya mas

  19. 20 Eka Supriyatna 'greatmen' 7 Oktober 2012 pukul 17:42

    buat yang sony ericsson mah enakan pakai my phone explorer,,, lebih asyik men,,, haha

  20. 21 Iyud Dwnsyah 8 April 2013 pukul 10:28

    tanda penghubung untuk kirim sms ke no hp banyak sekaligus apa min,,
    atau fasilitas pc suite tidak bisa mengirim banyak sekaligus gto,,
    mohon bantuannya

  21. 22 Gili-SMS 6 Agustus 2013 pukul 11:37

    Coba aplikasi Gili-SMS, terima dan kirim SMS dari komputer. mendukung sms percakapan seperti di BB, mendukung 8 modem dalam 1 komputer. bisa kirim sms dari file csv, excel.


Berikan Balasan

SALAM

decib!
Semoga isinya bermanfaat bagi siapa saja yang berkunjung, dan memanfaatkan isinya.

KATEROGI POST

ARSIP POST

Share

Add to netvibes Subscribe in Bloglines
Add Abula45 | Pusat Informasi Digital to ODEO
Subscribe in podnova
I heart FeedBurner

Komunitas Blog

TopOfBlogs Technology
Bloggerian Top Hits DigNow.net
Indonesian Muslim Blogger
Yuk.Ngeblog.web.id

Statistik

  • 117,635 hits sejak 29 Nov. 2008

Twitter Update

Flickr Photos

Erbalunga ...... petit village du cap Corse

Morning colors

Reflections.

More Photos

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.